Info

Information :: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo.
Pengelola Web20-Feb-2024 | Dibaca 37 kali

Sinergi Tingkatkan Layanan Publik, Diskominfo Sidoarjo Gelar Forum Konsultasi Publik 2024

Forum Konsultasi Publik 2024 merupakan langkah kongkrit Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo tingkatkan Indek Pelayanan Publik 2024. dr. Atok Irawan, Sp.P selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Sidoarjo turut hadir membuka kegiatan pada pagi hari ini (14/2).

Urgensi dilaksanakannya FKP 2024 sesuai dengan yang diamanatkan UU Pelayanan Publik No. 25 Tahun 2009 dan ditegaskan kembali melalui Perpes 76 Tahun 2013 tentang Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu mekanisme untuk meningkatkan layanan publik. 

Forum ini merupakan wujud nyata partisipasi aktif semua elemen dari masyarakat untuk memberikan saran kontruktif kepada unit penyelanggara layanan publik. 

Spirit baru untuk membangun sinergi, kolaborasi antar mitra tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan layanan publik dan partisipasi publik. 

Pelayanan Publik dan Standar Pelayanan

Dr. Radian Salman, S.H., LL.M selaku KPS Magister Hukum Guru Besar dan Pembangunan Sekolah Pascasarjana UNAIR dan Ketua Pusat Studi Konstitusi dan Ketata Pemerintahan FH UNAIR menegaskan kembali terkait Dimensi Pelayanan Publik dan 14 komponen wajib standar pelayanan pada Unit Penyelanggara Layanan Publik. 

Forum berlangsung dinamis dengan berbagai masukan kontruktif dari para peserta yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat. /nit

📽 @mashud
📸@sonny
📄@nit

Mari bersama-sama membangun Sidoarjo yang cerdas dan informatif!

@diskominfo_sidoarjo

@pemkabsidoarjo

@dr_ra_dhian_salman

@komunikasi_publik

@tatakelolainformasi